Metode Baru Dalam Ilmu Statistik

Dalam Ilmu statistik selalu saja ada hal yang baru, termasuk dalam metodenya sendiri.

Seperti apa penemuan metode baru dalam ilmu yang satu ini?

Simak Selengkapnya dibawah ini.

Cara Yang Lebih Baik & Lebih Kuat

Kemajuan besar terbaru dalam statistik memberikan metode yang jauh lebih baik untuk mengatasi kekurangan ini. Selama 30 tahun terakhir, ahli statistik telah memperkuat dasar matematika dari metode baru ini. Kami menyebut teknik yang dihasilkan kuat, karena mereka terus berkinerja baik dalam situasi di mana metode konvensional gagal.

Metode konvensional memberikan solusi yang tepat ketika semua asumsi yang disebutkan sebelumnya terpenuhi. Tetapi bahkan sedikit pelanggaran terhadap asumsi-asumsi ini dapat menghancurkan.

Metode baru yang kuat, di sisi lain, memberikan solusi perkiraan ketika asumsi ini benar, membuatnya hampir seakurat metode konvensional. Tetapi ketika situasi berubah dan asumsi tidak benar maka metode baru yang kuat bersinar: Mereka terus memberikan solusi yang cukup akurat untuk berbagai situasi yang menyebabkan masalah untuk cara tradisional.

Salah satu perhatian khusus adalah situasi yang umum terjadi di mana plot data tidak simetris. Dalam sebuah penelitian yang berhubungan dengan depresi di antara orang dewasa yang lebih tua, misalnya, sebidang data sangat asimetris – kira-kira karena kebanyakan orang dewasa tidak terlalu tertekan.

Pencilan adalah tantangan umum lainnya. Metode konvensional mengasumsikan bahwa outlier tidak penting secara praktis. Tapi tentu saja itu tidak selalu benar, jadi outlier bisa menjadi bencana saat menggunakan metode konvensional. Metode yang kuat menawarkan cara yang baik secara teknis – meskipun tidak jelas, berdasarkan pelatihan standar – untuk menangani masalah ini yang memberikan interpretasi data yang jauh lebih akurat.

Kemajuan besar lainnya adalah pembuatan metode bootstrap, yang merupakan teknik inferensial yang lebih fleksibel. Menggabungkan bootstrap dan metode yang kuat telah menghasilkan beragam teknik baru dan lebih baik untuk memahami data.

Teknik modern ini tidak hanya meningkatkan kemungkinan mendeteksi perbedaan dan asosiasi penting, tetapi juga memberikan perspektif baru yang dapat memperdalam pemahaman kita tentang data apa yang coba disampaikan kepada kita. Tidak ada satu perspektif yang selalu memberikan ringkasan data yang akurat. Berbagai perspektif bisa menjadi sangat penting.

Dalam beberapa situasi, metode modern menawarkan sedikit atau tidak ada perbaikan dibandingkan teknik klasik. Tetapi ada banyak bukti yang menggambarkan bahwa mereka secara substansial dapat mengubah pemahaman kita tentang data.

Leave a Comment

Your email address will not be published.